#WeAreROG - Saya Pilih ROG! Kenapa Harus ROG?

Asus ROG Strix GL502
#WeAreROG - Halo selamat berjumpa kembali dengan saya. Sebelumnya saya perkenalan dulu. Saya Heryan Dwiyoga Putra (Heryan) dan saya seorang mahasiswa. Sebagai seorang mahasiswa, banyak kegiatan di kampus yang memerlukan editing, entah itu editing video atau gambar. Maka dari itu, saya butuh laptop dengan spesifikasi yang mumpuni dan bisa dengan mudah dibawa kemana-mana. Kesempatan kali ini, saya akan mencoba mereview Asus ROG (Republic of Gamers). Ada beberapa hal yang saya akan bahas di sini. Yuk mari simak pembahasan singkat dari saya.

  • Jenis ROG

Sumber : Asus Web - Edit : Heryan DP

Yang pertama saya bahas adalah Jenis ROG. Yap sampai saat ini tersedia 3 jenis seri ROG yaitu GL series, G series, dan GX series. Dari ketiga seri tersebut, GL adalah seri paling terjangkau yang bisa kalian dapatkan, khususnya buat kantong pelajar atau mahasiswa hihihi.

GL502VM dan GL553 adalah bagian dari GL series. GL502VM mempunyai warna silver yang mana akan membuat ROG kalian terlihat kece! GL553 juga nggak mau kalah, GL553 juga punya keyboard RGB yang bakal buat kesan mengetikmu atau gaming-mu menjadi lebih asik.

G752 merupakan G series yang memiliki penampilan yang terinspirasi dari Ironman, ala-ala robot gitu hihi. Yang terakhir adalah GX800. Seri paling gahar dari ROG ini memiliki penampilan mirip dengan Jet Tempur! (bisa bayangin lah gimana jet tempur, haha.

  • Design
Sumber : Asus Web

Dari segi design, Asus ROG memang khas dari yang lainnya. Design Asus ROG bervariasi, mulai dari seri GL sampai seri GX. Asus ROG punya ciri khas yang membuatnya berbeda dengan laptop gaming lainnya. Logo ROG yang tertera menunjukkan kesan premium dan menambah kesan elegan. Asus ROG Zephyrus muncul dengan design elegan nan tipis yaitu hanya 16.9-17.9 mm dengan berat 2.2 kg. 
  • Performance
Sumber : Asus Web - Edit : Heryan DP
Performance Asus ROG tidak usah diragukan lagi. Hampir seluruh Asus ROG sudah ditunjang dengan menggunakan Processor Intel Core i7 generasi ketujuh (7th Gen) dan kartu grafis Nvidia GTX 10 series. Tak hanya itu, performance ditunjang juga dengan adanya penyimpanan SSD yang tentu saja akan mempercepat transfer data. Contohnya, Asus ROG Zephyrus sudah menggunakan Intel® Core™ i7 7700HQ Processor, NVIDIA GeForce GTX 1080 with Max-Q Design (with 8GB GDDR5 VRAM), dan 256GB/512GB/1TB PCIE Gen3X4 SSD.
  • Inovasi
Sumber : Asus Web - Edit : Heryan DP
Asus memiliki inovasi terdepan. Berbagai inovasi Asus ROG telah tercipta sampai saar ini. Asus ROG baru saja merilis laptop gaming tertipis di dunia dengan konfigurasi High end, yaitu Asus ROG Zephyrus. GX800 muncul dengan dual kartu grafis, yaitu dua buah GTX1080 di dalamnya. GX800 dibekali Intel® Core™ i7 7820HK Processor yang bisa di overclock layaknya di PC. Selain itu, laptop ini dilengkapi watercooling untuk mengatur suhu supaya performa dapat terjaga selama bekerja atau bermain.
  • Keyboard
Sumber : Asus Web - Edit : Heryan DP
Semua Asus ROG sudah menggunakan keyboard dengan backlight. Backlight yang disediakan adalah merah dan RGB (Red Green Blue). Dan beberapa ROG sudah menggunakan mechanical keyboard. RGB akan memanjakan mata kalian karena kalian bisa kustomisasi warna semau kalian melalui aplikasi Aura.
  • Layar
Sumber : Asus Web - Edit : Heryan DP

Seluruh Notebook ROG sudah dibekali dengan layar IPS Panel. IPS Panel merupakan layar dengan kualitas terbaik. Kita ambil contoh, kompetitor dengan harga 16 jutaan masih menggunakan TN Panel, sedangkan ROG dengan range harga segitu (GL553) sudah dapat IPS. Beberapa ROG sudah mempunyai resolusi layar 4K dan memiliki fitur G-Sync sehingga tampilan menjadi sangat detil dan tajam.
  • Durability dan Warranty
Sumber : Asus Web dan Google Image - Edit : Heryan DP

Asus ROG telah diuji dengan berbagai tes, seperti tes goncangan, tes getaran, tes jatuh, dan tes penekanan pada keyboard. Hal inilah yang membuat produk Asus ROG menjadi produk tahan terhadap segala situasi. Asus memberikan 2 (dua) tahun warranty untuk setiap produk ROG. Udah gahar dapet pelayanan terbaik pula dari Asus!

Sekian yang bisa saya bahas pada kesempatan kali ini. Untuk kalian yang masih ragu beli produk ROG, kini saatnya kalian untuk mencoba kecanggihan dan ketangguhannya!

Salam Gamer!


#WEAREROG
#ASUSROGID
#ROG

Yang mau ikutan Giveaway Asus ROG, bisa nih ikutin link dan video berikut:


_________________________________________________________
Heryan Dwiyoga Putra
Instagram : @heryan_dp
Facebook : Heryan DP

Comments

  1. Keren keyboardnya bisa nyala, kalo main di tempat gelap keyboard nya pasti keliatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi gan, keyboardnya kece emang bisa nyala. Jadi nggk perlu takut pas gelap

      Delete
  2. terimaksih ilmunya.., musik nya keren ni

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks gan, bang Chandra emang keren bikin ginian

      Delete
  3. Laptop Sultan
    Perlu adsense untuk beli nih

    ReplyDelete
  4. aduh, itu laptop yang ane idamkan gan

    ReplyDelete
  5. Kelemahan ROG belum dibahas gan, ROG biasaya bermasalah di baterai yang kurang kuat bertahan lama

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk gaming memang tidak disarankan pada kondisi baterai (without charging). Jadi lebih baik sambil charge. Ntar soak gan? Santai saja, ROG sudah memakai fasilitas Auto Cut Off, so aman aja.

      Delete

Post a Comment